Kerajinan "Tempat Pensil dan Handphone" dari Stik Es Krim



Hei ma brother and sister,kali ini kembali lagi dengan saya. Dalam postingan kali ini, saya akan berbagi ilmu saya dalam membuat kerajinan tangan. Sebetulnya kerajinan ini adalah tugas prakarya di sekolah,yaa karena saya baik saya akan membagikan sedikit ilmu ini semoga bisa bermanfaat dan siapa tau juga  kalian sedang mencari informasi untuk tugas prakarya juga ehehehe....


Langsung aja ya, disini saya membuat tempat pensil dan hp dari stik es krim. Yaaa,memang cukup sederhana karena saya memilih yang simple saja, gausa dibuat ribet-ribet. Selain ga ribet menurut saya, kerajinan satu ini juga bernilai ekonomi kok, ya walaupun tidak begitu besar jika dinominalkan. Tapi kalau temen-temen punya ide lain boleh langsung ditambakan aja.

Selanjutnya,langsung saja kita buat produknya

Alat dan bahan

1. Stik es krim
2. Lem tembak
3. Kain flanel
4. Kertas HVS
5. Gunting dan penggaris

Cara membuat

1. Siapkan semua alat dan bahan, pertama lakukan pengukuran terhadap kertas hvs. Potong membentuk persegi panjang sesuai ukuran yang diinginkan. Lalu potong kertas
2. Ambil lem tembak dan siapkan stik. Rangkailah membntuk persegi dengan pola seperti gambar berikut
3. Sekarang mulailah membuat rangkain untuk tempat pensilnya dengan bentuk tabung tanpa alas dan tutup. Letakkan stik es krim diatas kertas hvs yang telah kita gunting tadi, satu persatu sampai penuh
4. Selanjutnya sisakan sedikit area di kertas untuk pengeleman agar bisa berbentuk tabung.
5. Setelah itu lengkuk dan lem dengan lem tembak
6. Setelah kedua bentuk jadi, sekarang kita membuat alasnya. Langkah membuat alas sama saja dengan membuat tempat pensilnya namun perlu diketahui ukurannya harus lebih besar daripada tempat pensil tadi.
7. Selanjutnya rangkaikan antara tempat pensil dan hp tadi di alasnya, lemkan dengan tepat dan pastikan sangat rekat
8. Terakhir tempelkan kain flanel sesuai kreativitas

yaa nampaknya itu saja alat bahan dan cara pembuatannya, jika sudah jadi tentunya dapat bermanfaat untuk ditaruh di meja belajar kita. Berikut dokumentasi selama pembuatannya




Dan inilah hasil akhirnya





Kerajinan "Tempat Pensil dan Handphone" dari Stik Es Krim Kerajinan "Tempat Pensil dan Handphone" dari Stik Es Krim Reviewed by Unknown on 23.43 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.